MASIH MISTERI DAN KISAH NYATA JUMPA SETAN DI BULAN RAMADHAN



Ramadhan atau bulan puasa memang selalu menyisakan cerita bagi banyak orang. Seperti yang sering kita dengar, di bulan ini setan-setan dirantai atau dikerangkeng. Hal inilah yang membuat tetangga saya bersama teman-temannya berani keluyuran malam bahkan ke tempat-tempat angker seperti kuburan, rumah kosong, dan lain sebagainya.


Saat itu, tetangga saya, namanya Malik, mengajak teman-temannya untuk jalan-jalan malam sambil menunggu waktu sahur. Dia memang hobi begadang. Kadang ia menghabiskan malam untuk ngopi, memancing, internetan, atau sekedar bercanda bersama teman-temannya. Di bulan puasa itu, ia dan teman-temannya ingin membeli makan sahur di desa seberang. Dari kampungnya, mereka harus melewati jalan dekat sungai yang memang belum ada penerangan sama sekali.

Sebenarnya, mereka semua orang yang cukup takut dengan kegelapan. Namun karena yakin di bulan Ramadhan taka da setan, mereka dengan percaya diri melewati jalan tersebut. Mereka berboncengan dengan menggunakan 3 buah motor. Namun di tengah jalan, tiba-tiba lampu motor mereka mati semua. Praktis jalanan menjadi gelap gulita. Mereka pun panik dan ketakutan. Masing-masing dari mereka segera menggunakan HP mereka untuk menerangi sekitar.

Kaget bukan main, Malik justru melihat penampakan dengan wajah seram saat menghadapkan cahaya HPnya ke arah depan. Sepontan ia pun lari terbirit-birit menuju arah pulang ke kampungnya. Teman-temannya yang melihat Malik lari ketakutan pun segera mengikutinya mengambil langkah seribu meski mereka tak melihat hantu.

Namun, ia tak menghiraukannya karena yang ia pikirkan hanya lari untuk menghindari sesosok hantu yang ia lihat. Malik beserta teman-temannya pun akhirnya sampai ke kampung lagi dan segera menuju rumah Malik. Teman-temannya ingin menginap karena mereka semua takut pulang.


Saat masuk ke kamar, lagi-lagi Malik dikagetkan dengan hal aneh. HP yang tadinya jatuh saat lari tiba-tiba sudah berada di atas tempat tidurnya begitu saja. Dengan memberanikan diri mengambil HP tersebut, ternyata semuanya baik-baik saja dan tak lecet sedikitpun.



Akhirnya, kejadian itupun diceritakan oleh ayahnya Malik. Tepat pukul 3 pagi, ayahnya Malik mengajak petugas yang biasanya membangunkan sahur untuk mencari motor Malik dkk ke lokasi kejadian tadi. Sekitar 15 orang menuju lokasi, ternyata motor mereka masih utuh. Namun anehnya, ketiga motor tersebut sama-sama terkena percika darah yang entah dari mana asalnya. Merekapun segera membawa pulang motor masing-masing dan mencucinya di rumah.


Belum selesai sampai di sini, malam hari berikutnya Malik kembali melihat setan yang wajahnya persis seperti saat ia temui malam itu. Penampakan setan itu tepat berada di depan motornya. Ia pun lari dan lapor ke ayahnya. Ayahnya yang tak percaya segera mengeceknya. Namun, tak ada apapun yang ia lihat kecuali motor Malik yang lagi-lagi terkena percikan darah.

Setelah kejadian ini, Malik pun tak mau lagi memakai motornya. Ia akhirnya menjual motor kesayangannya tersebut lalu membeli motor baru. Setelah itu, ia tak pernah melihat lagi penampakan hantu maupun percikan darah di motor barunya.

Namun, ia benar-benar kapok untuk lewat ke jalan gelap dekat sungai yang ia dan teman-temannya lewati waktu itu. Bahkan, di siang hari pun Malik lebih memilih jalan lain jika ingin menuju kampung sebelah.hantu

Labels: , ,

Leave a Reply